EMAIL: PASSWORD:
Front Office
UPT. PERPUSTAKAAN
Universitas Esa Unggul


Kampus Emas UEU - Jakarta Barat

Phone : 021-5674223, ext 282
Fax :
E-mail : [email protected]
Website : http://library.esaunggul.ac.id

Support (Customer Service) :
[email protected]








Welcome..guys!

Have a problem with your access?
Please, contact our technical support below:
LIVE SUPPORT


Astrid Chrisafi




! ATTENTION !

To facilitate the activation process, please fill out the member application form correctly and completely
Registration activation of our members will process up to max 24 hours (confirm by email). Please wait patiently

Still Confuse?
Please read our User Guide

Keyword
Mode
Expanded Search (for Free text search only)
 

UEU » Undergraduate Theses » Public Relation
Posted by [email protected] at 10/06/2024 09:58:30  •  299 Views


STRATEGI CORPORATE COMMUNICATIONS KOMPAS GRAMEDIA DALAM MEMPERTAHANKAN CITRA PERUSAHAAN

Created by :
Nadya Verawati Jesslyn Rustandi ( 20160502053 )



SubjectSTRATEGI
CORPORATE COMMUNICATIONS
CITRA PERUSAHAAN
Alt. Subject STRATEGY
CORPORATE COMMUNICATIONS
CORPORATE IMAGE
KeywordStrategi
Corporate Communications
Citra Perusahaan

Description:

Corporate Communications merupakan divisi manajemen puncak dari Kompas Gramedia yang bertugas untuk melaksanakan komunikasi terencana dan terarah, fungsi manajemen baik secara internal maupun eksternal. Dengan adanya perkembangan di dunia teknologi dan komunikasi membuat masyarakat semakin sadar akan perannya sebagai controller dalam tatanan masyarakat. Semakin banyak sarana yang tersedia untuk menyampaikan pendapat dan masyarakat semakin bebas untuk menyampaikan opininya terhadap sesuatu, termasuk kinerja sebuah perusahaan hal ini sangat berpengaruh kepada citra perusahaan. Pada penelitian ini, peneliti memilih untuk menggunakan penelitian deskriptif kualitatif dengan menggunakan metode studi kasus Tipe 2 (dua) yaitu Desain Kasus Tunggal dan Multi Kasus Analisis. Hasil penelitiannya adalah Corporate Communications Kompas Gramedia dalam memilih dan menyusun strategi untuk mempertahankan citra perusahaannya yaitu, formative research, strategy, tactics, and evaluative research. Hasil penelitian ini menggunakan tahapan the nine steps of strategic public relations Ronald D. Smith dan hambatan komunikasi. Hasil penelitian ini ditemukan terjadinya tahapan strategi komunikasi mulai dari formative research untuk mendapatkan informasi dan menganalisa situasi yang dihadapi, kemudian strategy yaitu keseluruhan rencana organisasi, meliputi apa yang ingin dicapai dan bagaimana cara mencpainya. Tactics setelah strategi disusun, memasuki fase taktik, yang terdiri dari pemilihan taktik komunikasi yang akan digunakan dan melakukan implementasi rencana strategis yang sudah disusun. Kemudian yang terakhir evaluative research merupakan sistem pemgukuran terhadap hasil dari sebuah proyek, program atau kampanye yang terkait dengan tujuan awal penghargaan yang didapatkan.

Contributor:
  1. Dr. FAJARINA, S.I.P, M.Si
Date Create:10/06/2024
Type:Text
Format:PDF
Language:Indonesian
Identifier:UEU-Undergraduate-20160502053
Collection ID:20160502053


Source :
Undergraduate Theses of Public Relation

Relation Collection:
Fakultas Ilmu Komunikasi

Coverage :
Civitas Akademika Universitas Esa Unggul

Rights :
@2024 Perpustakaan Universitas Esa Unggul


Publication URL :
https://digilib.esaunggul.ac.id/strategi-corporate-communicationskompas-gramedia-dalam-mempertahankan-citra-perusahaan-34135.html




[ Free Download - Free for All ]

  1.  UEU-Undergraduate-34135-COVER.Image.Marked.pdf - 377 KB
  2.  UEU-Undergraduate-34135-HALAMAN PENGESAHAN.Image.Marked.pdf - 416 KB
  3.  UEU-Undergraduate-34135-ABSTRAK.Image.Marked.pdf - 267 KB
  4.  UEU-Undergraduate-34135-KATA PENGANTAR.Image.Marked.pdf - 435 KB
  5.  UEU-Undergraduate-34135-DAFTAR ISI.Image.Marked.pdf - 479 KB
  6.  UEU-Undergraduate-34135-DAFTAR PUSTAKA.Image.Marked.pdf - 472 KB
  7.  UEU-Undergraduate-34135-BAB1.Image.Marked.pdf - 459 KB

[ FullText Content - Please, register first ]

  1. UEU-Undergraduate-34135-BAB2.Image.Marked.pdf - 1013 KB
  2. UEU-Undergraduate-34135-BAB3.Image.Marked.pdf - 634 KB
  3. UEU-Undergraduate-34135-BAB4.Image.Marked.pdf - 688 KB
  4. UEU-Undergraduate-34135-BAB5.Image.Marked.pdf - 631 KB
  5. UEU-Undergraduate-34135-BAB6.Image.Marked.pdf - 481 KB

 10 Similar Document...

     No similar subject found !

 10 Related Document...






HELP US !
You can help us to define the exact keyword for this document by clicking the link below :

Citra , Citra Perusahaan , Communications , Corporate , Corporate Communications , Perusahaan , Strategi



POLLING

Bagaimana pendapat Anda tentang repository kami ?

Bagus Sekali
Baik
Biasa
Jelek
Mengecewakan




157337992


Visitors Today : 3
Total Visitor : 1970111

Hits Today : 89532
Total Hits : 157337989

Visitors Online: 1


Calculated since
16 May 2012

You are connected from 172.17.121.29
using Mozilla/5.0 AppleWebKit/537.36 (KHTML, like Gecko; compatible; ClaudeBot/1.0; [email protected])


UEU Digital Repository Feeds


Copyright © UEU Library 2012 - 2024 - All rights reserved.
Dublin Core Metadata Initiative and OpenArchives Compatible
Developed by Hassan